SD Islam Al-Azhar 3 Cirebon Borong Juara

SD Islam Al-Azhar 3 Cirebon Borong Juara

CIREBON - Prestasi membanggakan ditorehkan siswa-siswi SD Islam Al-Azhar 3 Cirebon. Pada Pekan Olahraga Pelajar Kota (Popkota) Cirebon Terbatas 2021, siswa-siswi berhasil meraih juara di beberapa cabang olahraga. Seperti pencak silat, ada Rafi Rahmatullah dan Rumaisa Almira. Bola basket ada Abizar Zarrar, M Al Faradis Fauzi dan Safina Arbyana. Renang ada A Faruk Komar, tenis lapang ada Farhan Nizam dan Fathan, serta panahan ada Nazhwa Aima Putri.

Selain ajang Pokpota Terbatas, ada juga siswanya bernama Pratama Annas Sunaryo berhasil meraih juara 3 Dai Cilik yang digelar IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Serta juara 3 pencak silat Bandung Lautan Api Champion III yang digelar di Sumedang.

Kepala SD Islam Al-Azhar 3 Cirebon, Sumarno SPd mengapresiasi prestasi yang ditorehkan siswa-siswinya. Setelah keberhasilan siswa-siswi ini, masih ada momen penting. Yakni, rencananya, akan mengikuti Olimpiade Sains Al-Azhar Se-Indonesia yang digelar pada tanggal 20-21 Januari 2022. Serta festival dan kreasi seluruh Indonesia di Al-Azhar 14 Cikarang. “Dengan semangat belajar, membangkitkan sekolah dan Al-Azhar tetap eksis dan berkibar,” ujarnya.

Bagia siswa yang juara tingkat kota, sekolah memberikan apresiasi  gratis SPP sebulan. Bagia siswa yang juara tingkat Jabar, SPP gratis dua bulan, dan juara tingkat nasional gratis SPP tiga bulan. “Sekolah hari ini juga memberikan apresiasi kepada siswa berprestasi,” terangnya.

Pratama Annas Sunaryo, peraih juara 3 pencak silat di Sumedang yang diselenggarakan tanggal 20 Desember 2021, tampil di nomor tunggal (TGR). Keberhasilannya ini berkat rajin latihan sepekan, bahkan tidak jarang berlatih dirumah. Tidak hanya itu, Annas juga, di ajang Pilkadacil, berhasil meraih juara juara 2 yang diselenggarakan IAIN Syekh Nurjati Cirebon pada tanggal 14 Desember 2021.

“Butuh persiapan Pildacil 2-3 minggu. Alhamdulillah tidak grogi,” kata siswa yang bercita-cita ingin jadi pengusaha kuliner.

Sementara itu, Abizar Zarrar Ghifari Rachman (cabang bola basket), akan ikutseleksi Popwil dan Popda Jawa Barat, memperkuat kontingen Kota Cirebon untuk kelompok umur 2009-2010. “Seleksinya tanggal 13-14 Desember 2021. Selama ini rutin latihan di klub GMC,” kata Abizar. (abd)

BACA JUGA:

·  ABG Diculik Lalu Diperkosa Ramai-ramai, Dijual ke 20 Pria, Disekap Seminggu

·  Pemerkosaan Ramai-ramai ABG di Bandung, Ini Tampang 3 Pelaku, Masih Ada Puluhan Belum Tertangkap

·  Tetap Jaga Prokes, Pasien Positif Covid-19 Terus Bertambah

·  Rutan Smart Militer Jadi Tempat Kolonel Priyanto Ditahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: